http://iwan.personal.blogspot.com/

Senin, 16 Januari 2012

Expectations Grandmother to Me

        Tiba-tiba aku teringat akan nenekku, dulu sewaktu aku masih tinggal bersamanya hampir setiap hari selalu sebelum aku tertidur aku menyuruhnya untuk memijatku & mengajaknya bercerita dan bercanda.
Setiap saat nenek selalu menggudangku dengan perkataannya, yang sampai saat ini selalu ku ingat & masih terngiang-ngiang ditelingaku walaupun kami sekarang sudah tidak tinggal bersamanya lagi. Sekarang nenek sudah tua, rabun & juga pikun, dia sudah tidak tau lagi, jikalau aku datang menjenguknya. Nenek malah tanya kamu sapa? akupun menjawab"aku iwan nek" ooo... iwan katanya sembari bertanya lagi" datang sama siapa wan? sama keluarga semua nek"jawabku lagi. Aku cukup sedih melihat keadaan nenek sekarang yang tua renta, kami sekeluarga sudah berniat ingin mengajak tinggal bersama lagi agar kami bisa mengurusnya & melihat keadaannya yang sekarang ini. Tidak tega rasanya membiarkan nenek hidup hanya berdua saja dengan bibiku. Tetapi nenek menolak karena nenek lebih suka tinggal dirumahnya, kami tidak bisa memaksa hanya bisa menuruti apa kata & maunya. Sesekali kami menjenguknya & memberi uang untuk keperluannya sehari-hari.


        Dulu sebelum aku tertidur nenek selalu berkata "sekolah yang pinter ya wan","pinter ngaji",nanti kalau sudah besar biar gampang cari kerja,"kalau sudah kerja jangan lupa ngasih nenek". Semua perkataannya aku sudah lakukan & menjadi motivasi dalam hidupku, tapi masih ada satu lagi yang belum aku penuhi "kalau sudah kerja jangan lupa ngasih nenek" tapi sekarang impian itu akan jadi kenyataan terindah bagiku. Karena aku sekarang sudah bekerja & aku sangat bangga punya seorang nenek seperti beliau, aku ingin membahagiakanmu nek sebisa & semampuku selagi Allah masih memberi kita berdua kesempatan untuk menikmati karuni-NYA. Aku ingin membuktikan pada nenek bahwa iwan bisa melakukan apa yang nenek katakan sewaktu iwan & nenek masih bersama dulu, agar juga nenek tau bahwa iwan yang sekarang bukan iwan yang dulu lagi yang selalu manja & meminta seuatu pada nenek,haus akan kasih sayang nenek & tidak bisa jauh dari orang-orang yang iwan cintai. Iwan sekarang sudah bisa hidup mandiri nek tanpa tergantung pada orang lain.


        Nenek iwan kangen banget ma nenek, iwan ingin cepat-cepat bisa ketemu sama nenek & bilang kalau iwan sudah bisa lakukan semua yang nenek bilang ke iwan. mungkin nenek tidak tahu ketika iwan tulis artikel ini iwan sedih & meneteskan air mata, iwan takut jikalau iwan belum sempat laukan semua itu iwan sudah tidak bisa lagi lihat senyum manis nenek. Iwan hanya bisa berdo'a disetiap solat iawan agar nenek tetap diberi kesehatan,hidup yang panjang agar kita tetap selalu bisa bertemu & semoga nenek juga bisa menjadi diantara kekasih-kekasih Allah swt,amin yaa Allah. Nenek i miss u so much,tunggu iwan datang menjenguk nenek lagi & membuktikan semuanya. I love u 4ever nek & grandmother wait for the arrival of iwan.

1 komentar: